5 Langkah Cara Memilih Lipstik untuk Wajah Cantik

Cara memilih lipstik yang tepat untuk wajah cantik ternyata bukanlah hal sepele. Salah memilih lipstik bisa-bisa membuat Anda ditertawakan orang. Karena itu sebaiknya kenali apa yang sebaiknya Anda tahu tentang lipstik yang tepat.

Pada saat-saat tertentu wanita terlalu malas untuk memakai make-up. Namun mengatasi itu, perempuan menyiasatinya dengan mengenakan lipstik. Meski hanya pakai lipstick tanpa make up, tetap wanita terlsaja seorang ihat berbeda.

Lipstik merupakan alat makeup yang pasti dimiliki wanita. Jumlah lipstik yang dimiliki setiap wanita pun cukup banyak dengan warna yang berbeda. Sayangnya, tidak semua lipstik cocok dengan warna kulit kita. Karenanya, seorang wanita seharusnya mengetahui cara memilih lipstik yang tepat.

cara memilih lipstik sesuai warna kulit

Perlu diketahui saat memilih warna lipstik harus menyesuaikan dengan warna kulit. Hal ini karena masing-masing warna kulit memiliki ketentuan warna lipstik yang berbeda-beda.

Tips Pintar Cara Memilih Lipstik yang Tepat

Nah, untuk Anda yang ingin tampil cantik dan menarik namun masih bingung apa yang mesti dilakukan, berikut 6 cara memilih lipstik yang tepat untuk penampilan cantik Anda dan agar tidak menyesal karena salah pilih.

1. Mengenal Skin Tone

Cara pertama dalam memilih lipstik yang tepat adalah dengan mengenal skin tone yang kamu miliki. Pemilik kulit terang lebih cocok dengan warna lipstik lig pink, coral, peach, dan nude. Sedangkan, pemilik kulit sawo matang lebih cocok menggunakan warna merah terang atau pink gelap.

2. Mengetahui Undertone

Salah satu cara memilih lipstik yang juga perlu kamu perhatikan adalah mengetahui undertone skin yang dimiliki. Perbedaannya, skin tone merupakan warna kulit yang langsung terlihat oleh mata, sedangkan undertone harus dilihat dari warna pembuluh darah di pergelangan tangan.

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Jika warna pembuluh darah cenderung hijau, maka undertone-mu adalah warm. Jika warnanya dominan ungu dan biru, berarti undertone-mu adalah cool. Namun, jika sulit dibedakan, kemungkinan kamu memiliki undertone netral.

3. Bentuk Bibir

Cara memilih lipstik lainnya yang juga perlu diperhatikan adalah dengan menysuaikan bentuk bibir. Pemilik bibir tipis sebaiknya menghindari warna gelap karena akan terlihat lebih kecil. Sedangkan pemilik bibir tebal, hindari warna yang terlalu terang dan bertekstur glossy atau glittery.

cara memilih lipstik untuk bibir kering

Lipstik dengan hasil akhir tidak mengkilap (matte) dapat membuat bibir tampak lebih tipis, sedangkan warna mengkilap dan berkilau dapat membuat bibir tampak lebih tebal.

4. Warna Rambut

Cara memilih lipstik lainnya adalah dengan memperhatikan pula warna rambut. Pemilik rambut gelap cocok menggunakan warna lipstik bernuansa cokelat, pulm atau pink. Sedangkan pemilik rambut terang sebaiknya pilih warna lipstik yang sedikit gelap dan hangat.

5. Warna Gigi

Jika memiliki warna gigi yang putih, kamu bisa menggunakan warna apapun. Tapi, jika warna gigimu tidak terlalu putih hindari warna yang terlalu terang seperti pink.

Baca juga: Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Temukan warna dengan gradasi satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna alami bibir. Untuk menguji seberapa dekat gradasi warna tersebut dengan warna alami bibir kamu, pakai lipstik hanya di bibir bawah. Bandingkan warna tersebut dengan bibir atas. Jika warna tersebut sangat jauh berbeda, kamu harus mencari warna lain.

Itulah sedikit ulasan tentang cara memilih lipstik ang semoga bermanfaat bagi anda. Ingat, jangan mudah tergoda untuk membeli lipstik hanya karena warnanya yang menarik tanpa mempertimbangkan kondisi bibir, warna kulit, dan beberapa hal yang telah dijelaskan diatas dan selamat mencoba!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.